Kapal Perang TNI AL KRI Gnr-332 Laksanakan Passex Dengan Kapal Perang Jepang Di Laut Jawa

Surabaya, PW: KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR-332) dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji melaksanakan Passing Exercise (Passex) melepas keberangkatan  dua Kapal Perang Angkatan Laut Jepang JMSDF (Japanese Maritime Self-Defence Force) yakni JS Kasima-3508 dan Setoyuki-3518 di Perairan Laut Jawa, Rabu (30/6).

Keberangkatan dua kapal tersebut selesai melaksanakan Goodwill Port Visit dalam rangka muhibah sekaligus Pengisian Bekal Ulang Logistik di Surabaya.

Dalam Passex kali ini Kapal Perang Angkatan Laut Indonesia dan Kapal Perang Angkatan Laut Jepang JMSDF melaksanakan Leave Launch dan Comm Check, Rendezvous serta Divtacs  dilanjutkan Photo Ex serta Farewell Pass.

“ Setelah komunikasi terjalin dengan baik, seluruh komtis manuver menggunakan jaring tersebut. Kapal Jepang menurunkan Small Boat untuk dokumentasi selama giat latihan berlangsung. Setelah latihan manuver berjalan dengan baik selanjutnya seluruh unsur menempati posisi sesuai dengan prosedur. Pada saat Farewell seluruh unsur melaksanakan Peran Parade dilanjutkan dengan penghormatan dan lambaian tangan tanda perpisahan, “ ungkap Kolonel Bimo.

“ Kita berharap dengan kegiatan ini dapat terus meningkatkan kerja sama antara Angkatan Laut kedua negara yang selama ini telah terjalin baik, “ pungkas Kolonel Bimo.

Related posts