Babinsa Koramil 1501-01/Kota Ternate Laksanakan Kegiatan Sosialisasi PPKM Skala Mikro

TERNATE, PW: Babinsa Koramil 01/Kota Ternate Serda Ruslan Buamona terus ingatkan warga tentang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro kepada para pedagang dan pengunjung pertokoan, perbengkelan, pangkalan ojek di Kelurahan Makassar Timur Kecamatan Ternate Tengah Selasa (08/6/2021).

Sosialisasi dan Edukakasi kepada warga yang ada di Kelurahan Makassar Barat baik pedagang maupun para pengunjung pertokoan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sebagai upaya mencegah penularan Virus Covid-19

“Dengan memakai masker kita saling menjaga kesehatan sesama kita.  Virus covid-19 masih ada, terus disiplin memakai masker, jaga jarak aman, cuci tangan setelah melakukan aktifitas, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas, lakukan ini agar kita terhindar dari penularan virus corona” Tuturnya.

Selain itu, Serda Buamona juga meminta agar warga masyarakat tetap tenang tetapi waspada, jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, tetap berdoa semoga virus ini segera berlalu dan kita bisa hidup tenang seperti belum adanya pandemi ini.

Dilain tempat, disela-sela kesibukannya Danramil 01/Kota Ternate  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Personel Jajarannya dalam hal ini Babinsa di Lapangan. Danramil mengatakan sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya saat Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Sejalan dengan tugas babinsa, dalam melaksanakan pemantauan wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Danramil..@/red

Related posts