Panglima TNI Bersama Kapolri Berdialog Dengan Forkopimda Papua

Papua, PW: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provinsi Papua. Sentani Jayapura, Kamis (27/05/2021).

Dalam kegiatan ini, Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan bahwa kunjungan ini bermaksud untuk mempererat tali silaturahmi antara Pimpinan TNI Polri dengan Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat,  Tokoh Adat dan Forkopimda Provinsi Papua agar selalu bersinergi  dengan baik.

Lebih lanjut Panglima TNI dan Kapolri dalam melakukan  dialog langsung kali ini diantaranya untuk memperoleh masukan dari tokoh-tokoh yang memang mengetahui keadaan sesungguhnya di masyarakat.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa TNI Polri senantiasa mengedepankan pendekatan kesejahteraan dan kearifan lokal serta bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menyelesaikan setiap permasalahan di Papua dengan baik, sebagaimana arahan dari Bapak Presiden.

Disampaikan juga oleh Panglima TNI bahwa dalam waktu dekat Papua akan menjadi tuan rumah PON XX. Hal ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Papua karena menjadi venue even nasional. “Dengan demikian, semua pihak harus bahu-membahu mengerahkan segenap kemampuan untuk suksesnya even tersebut,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini pula Panglima TNI menyampaikan bahwa dengan sumber daya alam yang sedemikian kaya, masyarakat di Papua dapat menikmati pembangunan nasional, kedamaian, sejahtera, dan maju.

“Semua itu akan dapat terwujud dengan adanya stabilitas keamanan yang kondusif melalui partisipasi aktif semua pihak,” tegas Panglima TNI.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Danlantamal X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., Danlanud SPR Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., Sekda Prov. Papua Dance Yulian Flassy, Kajati Prov. Papua Nikolaus Kondomo, S.H., M.H., Kalanti Prov. Papua Heru Pramono, S.H., M.Hum., Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, Bupati Nduga Yarius Gwijangge, S.Sos., M.Si., Bupati Puncak Willem Wandik, Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Birdana, S.T., N.Si., Bupati Yahukimo Didimus Yahuli, S.H., Bupati Lannyjaya Befa Yigibalom, S.E., M.Si., Bupati Puncak Jaya Dr. Yuniwonda, S.Sos., S.IP., M.M., Bupati Paniai Meki Nawipa, Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, S.E., M.Si. dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng, S.E., M.H.

Related posts