Ciptakan Lingkungan Bersih dan Nyaman, Yonmarharlan XII Laksanakan Kerja Bakti

Mempawah, PW: Dalam mengisi kegiatan yang bermanfaat di hari libur Prajurit Marinir “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan di akses kompleks perumahan dinas anggota Yonmarharlan XII di Jl. Ahmad Rani, Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (21/05/2021).

Kerja bakti ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, lingkungan yang bersih dan lingkungan yang tertata rapi, dimana kegiatan ini dilakukan secara bersama – sama oleh seluruh prajurit baik tidur dalam ataupun tidur luar yang tinggal di komplek perumahan di lingkungan satuan.

Pembersihan lingkungan yang dilaksanakan secara bersama dimulai dari pembersihan parit dan selokan yang tersumbat supaya tidak menyebabkan tergenangnya air, pemotongan rumput dan pohon agar nampak rapi serta pembuatan berem sebagai pembatas jalan dengan taman perumahan.

Dalam kegiatan tersebut, Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., berpesan kepada anggotanya betapa pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan serta kerapian karena hal itu akan dapat menciptakan lingkungan sehat dan layak huni, sehingga nyaman untuk ditinggali.

“Kegiatan ini patut dilakukan serta dijadikan program rutin setiap minggunya, banyak manfaat dari kegiatan kerja bakti ini, selain lingkungan yang bersih dan tertata rapi juga untuk memupuk kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar Perwira dan prajurit,” pesan Mayor Marinir Anton Koerniawan.

Related posts