Peran Dan Kepedulian Babinsa Koramil 1508-03/Kao Membantu Warga Di Wilayah Binaan

Halut PW. Selalu ada dan dekat dengan masyarakat di Desa Binaannya, Sertu Leonard Isbozet Hanoatubun membantu warga membuat tiang cor besi untuk pembuatan rumah Novida Ngaukako. Yang merupakan program bedah rumah dari bapak. H Robert Nitiyudo Wachjo di Desa Pediwang Kec. Kao Utara Kab. Halmahera Utara, Senin (26/4/2021).

Meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan merupakan bentuk usaha bersama agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya, ungkap Sertu Leonard Isbozet Hanoatubun.

Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atasi kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan serta mewujudkan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, ucapnya.

Sementara Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Muchsin mengatakan, kegiatan Babinsa tersebut merupakan usaha untuk terus menjalin kebersamaan serta meningkatkan komunikasi dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Apa yang dilakukannya adalah suatu upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat, ungkapnya. @/red

Related posts