Lestarikan Tradisi TNI AL, Yonif 11 Marinir Laksanakan Ronda Penutup

Sorong, PW: Dalam rangka melestarikan tradisi TNI AL sekaligus menjalankan perintah harian sifat tetap (PHST), prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir (Kakaktua Raja Perkasa) melaksanakan ronda penutup di lingkungan Yonif 11 Marinir Katapop, Distrik Salawati Kab. Sorong Papua Barat. Jumat (16/04/2021).

Kegiatan Ronda penutup ini dipimpin langsung oleh Perwira Dinas jaga (Paga) Letda Mar Pasca Mosard dan di dampingi oleh Provos jaga dan Bintara Intelijen (Bain).

Ronda penutup merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap akhir pekan yaitu setiap hari jumat menjelang weekend sabtu dan minggu. Adapun tujuan dilaksanakannya ronda penutup adalah untuk mengecek sarana dan prasarana yang ada di Batalyon seperti mengecek kebersihan lingkungan Batalyon, kondisi barak, kerapian PUDD prajurit, mengecek gudang senjata dan gudang amonisi serta memastikan kondisi Kesatrian untuk tetap aman dan rapi.

Menurut Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae. M.Tr. Opsla., Ronda penutup yang telah di laksanakan ini adalah sebagai perwujudan dari pembentukan karakter prajurit, kedisiplinan dan tanggung jawab prajurit karena sebelum dilaksanakan ronda penutup para prajurit diwajibkan melaksanakan pembersihan sektor di dalam Kesatrian maupun di barak kompi masing- masing.

Related posts