Dandim 1511 Pulau  Moa Pimpin Apel Persiapan Patroli Pengamanan HUT RMS

MBD PW. Dandim 1511 Pulau Moa Letkol Inf Wira Muharromah,S.H.,Psc Pimpin  Apel gabungan  personel TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU serta instasi teknis dalam rangka melaksanakan Patroli Pengamanan menjelang HUT FKM/RMS di Wilayah Kelurahan Tiakur Kecamatan Moa, Kabupaten MBD, Sabtu (24/04/2021)

Dalam arahan Dandim 1511/Pulau Moa Letkol Inf Wira Muharromah,S.H.,Psc mengutarakan segera cari informasi baik itu dari  wilayah Pulau Moa maupun itu dari wilayah jajaran pulau-pulau Maluku Barat Daya harus kembangkan jaring-jaring intelijen dan komunikasi untuk mencari dan menemukan apabila ada indikasi terhadap oknum yang akan melaksanakan pengibaran  bendera RMS di wilayah Kabupaten MBD.

“Dikatakannya, Apabila ada yang ditemukan masyarakat yang mencoba untuk kibarkan bendera empat warnah dan  bagi TNI dilarang untuk menembak, hanya ditangkap kemudian serahkan kepada yang berwajib dalam hal ini adalah Kepolisian.

Pelaksanaan patroli gabungan baik itu dari  TNI-AD, AU dan AL ataupun Satpol PP serta  Kesbangpol untuk memantau situasi yang mungkin terjadi  kerawanan di wilayah Pulau Moa ini ataupun mungkin situasi yang rawan di wilayah pulau-pulau yang ada di  MBD.

Kegiatan ini melibatkan 22 orang personel  yakni, Kodim 1511 Pulau Moa ples 10 personel, TNI Angkatan Udara 2 personel, TNI Angkatan Laut 4 personel, Satpol PP 2 Personil dan Kesbagpol 4 orang Personel.

“Selain itu” Saya juga sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil seluruh jajaran Pam Pulau terluar seluruh jajaran rekan-rekan tentara intelijen yang ada di wilayah Kabupaten MBD untuk melaksanakan pencarian informasi dan laksanakan patroli.

“Namun” dalam 2 hari kedepan ini tidak ada hal yang menonjol baik itu di instansi TNI maupun instansi pemerintah daerah yang berada di Pulau Moa maupun yang berada di pulau-pulau wilayah kabupaten MBD.
Pelaksanan Patroli pengamanan di bagi menjadi 2 Regu masing-masing Regu berjumlah 8 Personel.

Dandim 1511 /Pulau Moa, mintakan  kepada rekan-rekan semuanya mari kita berdoa demi wujudkan ketentraman serta keamanan yang berada di wilayah Kabupaten MBD. Harapan Saya ini bisa dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Seluruh kegiatan akan dikoordinir oleh Pasi Intel Kodim 1511/Pulau Moa Lettu Inf Usrin Sanduan, kemudian apabila ada informasi hal apapun segera laporkan dalam kesempatan pertama baik itu melalui SMS maupun WhatsApp Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati kegiatan ini.”ungkap Dandim 1511/Pulau Moa Letkol Inf Wira Muharromah,S.H.,Psc. @/red

Related posts