Sambangi Warga Di Kebun, Babinsa Kampung Klaben Sampaikan Himbauan

Sorong PW- Babinsa terus berupaya menjaga situasi wilayahnya agar tetap aman dan kondusif. Salah satunya dengan melakukan patroli dialogis

Seperti yang yang dilakukan Anggota Koramil 1802 – 07/Aimas, Sertu Saptanto Babinsa Kampung Klaben distrik mariat , Kabupaten Sorong. Menyambangi dan mengajak warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar dan tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan,Jumat(09/04/2021).

Sertu Saptanto menyampaikan, kegiatan yang rutin dilakukan oleh Babinsa ini adalah untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga kamtibmas di lingkungannya dan mengingatkan warga untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“musim di kabupaten Sorong sangat tidak menentu kadang panas dan kadang turun hujan, kami mengimbau bapak-bapak untuk tidak membakar lahan karena sangat buruk akibatnya baik bagi kesehatan maupun lingkungan,” kata Babinsa di hadapan warga.

Ditambahkan, Babinsa juga mengajak masyarakat bersama-sama berpartisipasi untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang rukun dan damai untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal.

Related posts