Pasiops Yonmarhanlan I Hadiri Kegiatan Padat Karya Kesyahbandaran Utama Belawan

Belawan, PW: Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu mewakili Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr.Opsla., menghadiri kegiatan padat karya Kemenhub Dishubla Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan bertempat di Dermaga KPLP Belawan, Sumatera Utara, Kamis (08/04/2021).

Program Padat Karya merupakan salah satu Program Prioritas Nasional tahun 2021 ini. Program tersebut sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo yang telah mengintruksikan kabinetnya untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan bagi Masyarakat yang berdampak wabah Covid-19. Program ini menciptakan lapangan kerja  untuk warga sekitar Belawan dan mereka diberi upah harian.

Dalam amanatnya Kepala Kesyabandaran Utama Belawan Jhonny Runggu Silalahi MH menyampaikan, “Upaya perhubungan untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan dengan mengoptimalkan dana melalui program Padat Karya adalah suatu tanggung jawab Pemerintah memberikan program ini merupakan kesempatan kerja yang ditunggu – tunggu masyarakat, melalui program ini masyarakat mendapat pekerjaan dan penghasilan,” ujarnya.

Pelaksanaan Program padat karya di lingkungan Kementrian Perhubungan merujuk pada Peraturan pada Peraturan Menteri perhubungan No. 73 Tahun 2018 tentang tata cara Penyelenggaraan Program padat karya di lingkungan Kementerian Perhubungan. Tujuan Program padat Karya untuk menggurangi angka pengaguran, dan membantu Masyarakat  miskin untuk memperoleh pekerjaan dan penghasilan.

Kehadiran Pasiops Yonmarhanlan I Belawan dalam kegiatan kali ini adalah untuk mendukung program Padat Karya tersebut agar selalu berjalan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Belawan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Related posts