Jalasenastri Yonmarhanlan I Panen Raya Ikan Hasil Program Ketahanan Pangan

Belawan, PW: Dalam upaya untuk mewujudkan kemandirian pangan dan mendukung program ketahanan pangan Nasional, Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 yang dipimpin Ketua Ny. Ade Farick dengan didampingi Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr.Opsla., melaksanakan panen raya ikan Lele, ikan Nila dan berbagai jenis sayuran, bertempat di Lahan Ketahanan Pangan Jalasenastri di Mako Yonmarhanlan I Belawan, Sumatera Utara, Kamis (08/04/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan Danyonmarhanlan I bersama seluruh Perwira dan Pengurus Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1  menuju lahan ketahanan pangan Yonmarhanlan untuk melaksanakan panen raya ikan lele, ikan nila, sayur sawi, sayur kangkung dan berbagai tanaman sayur lainnya.

“Dengan ketekunan anggota Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 yang mampu membudidayakan ketahanan pangan dalam bentuk pembesaran ikan Lele dan ikan Nila dan kini saatnya dalam waktu 4 bulan sampai sekarang berhasil memanen¬†20 Kg lele dan 30 Kg ikan Nila,” jelas Letkol Marinir Farick.

Setelah pelaksanaan panen raya ikan, Ketua Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny. Ade Farick menyerahkan hasil panen secara simbolik kepada personel Yonmarhanlan I.

Pada kesempatan tersebut Ny. Ade Farick juga menyampaikan bahwa kegiatan ketahanan pangan seperti ini akan terus ditingkatkan dalam upaya membantu pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan di wilayah Sumatera Utara.

Kebersamaan dalam rangka panen raya ini juga dapat memberikan keakraban antara Danyonmarhanlan I beserta prajuritnya yang tampak bersama-sama menikmati makan siang dari hasil panen yang telah diolah dengan digoreng di lapangan Mako Yonmarhanlan I.

Hadir dalam acara ini Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu, Pasiminlog Kapten Marinir Lontung Rumapea, Dankima Kapten Marinir Amriadi Lubis, Letda Marinir Budi Sukardi dan Letda Marinir Gunawan.

Related posts