Prajurit Yonmarhanlan II Laksanakan Vaksinasi Covid 19

Jakarta, PW: Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Nasional Covid-19 untuk penanganan pandemi Covid-19, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan vaksinasi di Diskes Lantamal II Padang, Sumatera Barat. Selasa (23/03/2021).

Infeksi virus Covid 19 memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi, oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi. Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri, yang bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Kegiatan vaksinasi prajurit Yonmarhanlan II yang dipimpin oleh Pjs. Pasipers Yonmarhanlan II Lettu Marinir Heri Setiadi ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas prajurit Yonmarhanlan II agar selalu siap dalam melaksanakan tugas, dan juga sebagai upaya mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi secara massal sehingga dapat berkontribusi pada Program Vaksinasi Nasional.

Related posts