Prajurit Brigif 1 Marinir Menjalani Vaksinasi Covid-19 Hari ke-3

Jakarta, PW: Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi tahap pertama, Prajurit Brigade Infanteri 1 Marinir (Brigif 1 Mar) menjalani vaksinasi hari ke-3 yang bertempat di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Pangkalan Marinir Jakarta (Lanmar JKT) Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/03/2021).

Pada kesempatan ini sebelum peserta melaksanakan vaksinasi harus melewati tahap-tahap dan prosedur sebelum disuntik vaksin antara lain regristasi, pengecekan data diri, tensi, skrining, penyuntikan vaksin serta terakhir tahap observasi dimana seluruh peserta harus menunggu selama 30 menit setelah di vaksin.

Vaksin yang digunakan pada kesempatan ini merupakan vaksin yang telah lulus uji klinis dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) di Indonesia, diharapkan kepada para prajurit Brigif 1 Mar yang telah divaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M, sehingga program vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan Virus Covid-19.

Dalam kegiatan ini Brigif 1 Mar mengirimkan 100 personel yang terdiri dari Satuan Pelaksana Brigif 1 Mar, yaitu prajurit-prajurit dari Kompi Markas Brigif 1 Mar, Yonif 2 Mar, Yonif 4 Mar serta Yonif 6 Mar.

Selama melaksanakan kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Related posts