Organik Akmil Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M

Magelang, PW: Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) yang di wakili oleh Dirum (Direktur Umum Akademi Militer) Brigjen TNI Agus Prangarso, S.Sos, mengahadiri acara peringatan Isra Mikraj Nabi Agung Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriyah / 2021 Masehi dan diikuti oleh perwakilan organik Akmil bertempat di Masjid Al-jihad Kesatrian Akademi Militer, Magelang, Senin (15/03/2021).

Dalam sambutannya Gubernur Akmil yang di bacakan oleh Dirum menyampaikan bahwa, ”dengan memahami hakikat peristiwa Isra’ Mikraj Nabi Agung Muhammad SAW, diharapkan akan dapat memotivasi kita sebagai seorang Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Akademi Militer, untuk selalu berupaya meningkatkan etos kerja dan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara melalui lembaga Akademi Militer. Harapan tersebut sejalan dengan tema pada peringatan Isra Mikraj kali ini, yaitu : “Maknai Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh”.

Sementara itu Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Akmil Letkol Inf Dul Munib, S.Ag., M.Pd.I. selaku penceramah, menguraikan bahwa Isra’ Mikraj merupakan peristiwa sangat agung dan luar biasa dalam rangka mengolah  Intelektual Question, Emosional Question dan Spiritual Question yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW dengan melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilakukan pada malam hari. Nabi Muhammad SAW untuk mendapat perintah melaksanakan shalat wajib lima waktu untuk disampaikan kepada seluruh umat manusia dan wajib melaksanakan perintah tersebut sebagai bentuk keimanan manusia kepada Allah SWT. Makna dari perintah Ibadah Sholat tersebut sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa untuk menjadi landasan sikap dan perilaku dalam setiap pelaksanaan tugas agar hidup menjadi tenteram dan bahagia.

Kabintal Akmil juga mengingatkan kepada segenap Warga Akmil agar selalu menjaga sholat lima waktu, apapun keadaan kita dan jangan sekali-kali meninggalkan ibadah shalat, karena selain sholat memang kewajiban utama kita kepada Allah SWT, sholat juga dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Distribusi Akmil dan segenap organik Akmil yang beragama Islam.

Related posts