Forkopimda Banjarbaru Sidak PPKM Tempat Hiburan Malam dan kafe

 

BANJARBARU-PW:Kembali turun Forkopimda Kota Banjarbaru menggelar sidak dan operasi penegakan disiplin dan aturan protokol kesehatan PPKM Covid – 19.

Dipimpin langsung Walikota Banjarbaru, Aidtya Mufti Ariffin didampingi Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Imam Muchtarom S.I.P serta Ketua DPRD dan Kapolres juga Kejari Banjarbaru Sabtu malam, (13/3/2021), sekitar pukul 09.00 wita hingga 23.15 wita.

Kawasan Jl Trikora, tepatnya depan Kantor BPBD Kota Banjarbaru. Di sana Walikota Aditya langsung mengecek satu demi satu room karaoke.

Karaoke EMA Banjarbaru awal pertama Aksi sidak atau sweeping dilakukan Forkopimda ke beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) dan Kafe dalam rangkaian penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro

Walikota menunjukkan miras yang ditemukan di salah satu room EMA Banjarbaru Trikora

Di salah satu room, Walikota Aditya mendapati pengunjung yang didampingi ladies, kemudian juga ditemukan satu botol minuman keras merek Contreu,bersamaan itu pula, pengunjung beserta ladies langsung menjalani tes swab Covid-19 yang dilakukan tim dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Walikota serta unsur pejabat Forkopimda langsung menyatakan dengan tegas, dalam penerapan PPKM, THM seperti karaoke,Kafe maupun lainnya di larang buka hingga melewati pukul 21.00 wita.

Kami memberikan teguran keras kepada pemilik THM Karaoke EMA. “Ini teguran awal, apabila masih ditemukan buka melewati jam sembilan dan menyediakan miras, langsung kita tutup, mereka masih kita beri batas waktu dua bulan kedepan untuk melakukan penyelesaian administrasi perijinan, jika tidak, melanggar akan dapat sangsi dan ditutup total Tegasnya.

Dalam penerapan PPKM Mikro pula,semua THM di Kota Banjarbaru tidak boleh buka lewat dari pukul 21.00 wita. “Jam sembilan, seluruh THM, karaoke, cafe harus tutup!”

Usai menyidak Karaoke EMA, rombongan melanjutkan penyisiran ke kawasan Jl Panglima Batur. Setiap pengunjung yang terdapat di tempat karaoke dan Kafe langsung menjalani tes swab dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Sementara itu, hasil tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru di Karaoke EMA terhadap tiga pengunjung dinyatakan negatif. “Tiga pengunjung yang kita swab, negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru.(Mk-95).

Related posts