Cegah Pelanggaran Lalin, Provos Dan Intel Menart 3 Marinir Pasmar 3 Sidak Kelengkapan Kendaraan

Sorong, PW: Dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas di jalan raya, personel Provos dan Intel Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) menggelar sidak pemeriksaan kelengkapan kendaraan seluruh prajurit Menart 3 Marinir. Pemeriksaan kelengkapan kendaraan ini dilaksanakan setelah apel pagi di halaman Mako Menart 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (29/03/2021).

Adapun sasaran dari sidak tersebut meliputi STNK, BPKB, SIM umum dan dinas serta pajak kendaraan, selanjutnya pemeriksaan fisik meliputi nomor plat kendaraan, lampu depan dan belakang, spion, lampu sein maupun kelengkapan keselamatan kendaraan bermotor.

Menurut Pjs Kasipam Menart 3 Marinir Lettu Mar Suminto, sidak pemeriksaan kelengkapan kendaraan  ini merupakan salah satu langkah atau upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan tindak pidana yang dilakukan oleh anggota sekaligus mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas.

“Setiap kendaraan harus dilengkapi dengan administrasi kendaraan, selain itu kelengkapan kendaraan juga harus memenuhi standar keamanan,” tegasnya.

“Pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor sangat penting dan harus dilaksanakan oleh setiap pengendara bermotor karena untuk menjaga keselamatan bagi prajurit dan keluarganya, sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari anggota merasa aman dan nyaman,” tambahnya.

Related posts