Kasihan Melihat Warganya ” Babinsa Pematang Bantu Salurkan Sembako

 

MARTAPURA-PW:Jumat (5/3) Meski air masih mengenangi sebagian rumah warga, Babinsa Koramil 1006-06/ Martapura Sersan satu Selamet berupaya semampunya membantu salurkan sembako kewarga desa binaannya

Desa Pematang Baru Kecamatan Martapura Timur ini masih ada rumah tergenang air , 21 rumah dan 28 warga masih terdampak Banjir yang terus menerus kami pantau ” Ucap Selamet’

Bantuan dan Komunikasi seperti ini diharapkan warga, karena semenjak banjir hingga saat ini warga menyampaikan keluhannya ke Babinsa dan Aparat desa juga Ketua Rt.

Danramil 1006-06/ Martapura Kapten Inf Fathul Mubin menyampaikan selain pemantauan banjir yang dilakukan Babinsa juga memberikan langsung bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir,” katanya.

Swadaya anggota Babinsa dan Koramil juga ada donatur langsung berkenan memberikan perhatian membantu melalui Babinsa Kami.

Lebih lanjut Danramil mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengerahkan para Babinsa untuk memantau perkembangan situasi sekaligus membantu warga yang terdampak banjir.

Saya mintakan Babinsa juga untuk terus berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Kepala Desa serta perangkatnya untuk memastikan langsung keadaan ketinggian air di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya” Tutup Danramil”

Jubair ( 45 ) salah satunya warga menerima bantuan menuturkan kegembiraannya merasa diperhatikan dan menerima sembako sangat dibutuhkan sekali.

Karena 4,5 hektar lahan pertanian sawah miliknya terendam dan sebelum banjir dirinya sudah menyemai bahkan menanam, tak tau cuaca berubah dan hujan berkelanjutan semua tak tersisa terendam, bahkan padi yang sudah dipanen pun ikut terdampak banjir.(Mk-95).

Related posts