Tingkatkan Naluri Tempur, Yonif 6 Marinir Laksanakan Latihan Patroli Penyelidik

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan mengasah naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Honif 6 Mar) menerima materi dan melaksanakan praktek pelajaran tentang patroli penyelidik (Troldik) di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (01/02/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danton Kompi Markas Yonif 6 Mar Letda Marinir Aji Respati tersebut dalam rangka mengingatkan dan menyegarkan kembali pengetahuan prajurit tentang ilmu dasar pertempuran sesuai dengan petunjuk teknik (juknik) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) yang sudah disahkan di jajaran Korps Marinir.

“Patroli penyelidik terbagi menjadi dua yaitu patroli penyelidik setitik dan patroli penyelidik daerah. Tujuanya yaitu untuk mengumpulkan informasi dan data intelijen tentang cuaca, medan dan musuh. Dalam pelaksanaan patroli semua pergerakan harus ada lindung tembak dan lindung tinjau, sehingga dalam menjalankan problem patroli dapat berjalan dengan aman dan berhasil,” jelas Letda Marinir Aji Respati kepada para prajurit “Nanggala” Yonif 6 Marinir.

Sementara itu, Danyonif 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan mengatakan, kegiatan pembelajaran tersebut merupakan proses pembinaan satuan yang rutin dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan taktik, teknik dan keterampilan tempur prajurit Yonif 6 Marinir, baik perorangan, kerja sama satuan tingkat kelompok maupun tingkat regu guna menghadapi tugas pokok pasukan pendarat.

Selama kegiatan pemberian materi dan aplikasi lapangan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Related posts