Wadan Lantamal II Lepas Start Cross Country Prajurit Yonmarhanlan II

Padang, PW: Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan Cross Country dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA. 2021 yang dilaksanakan di Mako Lantamal ll Jl. Bukit Peti-Peti Teluk Bayur, Padang. Kamis (11/02/2021).

Pada kesempatan tersebut Wakil Komandan Lantamal ll Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, S.E, S.H., M.M., melepas langsung start Cross Country yang didampingi oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Letkol Marinir Bonifacius Andiwisata, SH., M.Tr.Opsla.

Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhamlan ll  Kapten Marinir Ikvan Aryono ini diawali dengan pengecekan kesehatan personel oleh tim kesehatan Diskes Lantamal ll, dilanjutkan arahan dan pengenalan rute yang akan dilewati, senam peregangan dan pemanasan, hal ini dilakukan untuk menghindari cidera pada kaki ataupun hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu, Danyonmarhanlan II menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya latihan Cross Country dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajuritnya.

“Digelarnya latihan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel guna meningkatkan kemampuan fisik setiap prajurit yang dapat menunjang tugas pokok ke depannya, baik itu tugas Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang, selama kegiatan tersebut tetap perhatikan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” ungkap Letkol Marinir Bonifacius Andiwisata.

Related posts