Untuk Pertama Kalinya, Danlantamal VI Ikuti Rapim TNI AL 2021 Secara Virtual

Makassar, PW: Untuk pertama kalinya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal  VI)  Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, mengikuti pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AL Tahun 2021 yang digelar secara Virtual bertempat di Ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI , Kamis (18/02/2021).

Rapim TNI AL tahun 2021 tersebut dipimpin langsung  oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.  dengan mengusung  tema “ TNI AL  Yang Profesional, Modern, dan Tangguh Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Demi Keutuhan NKRI”

Dalam sambutannya Kasal mengatakan Rapim TNI AL tahun 2021  ini merupakan kelanjutan  dari  Rapim TNI-Polri  dan Rapim TNI. Sesuai arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. TNI harus kuat, solid, profesional, dicintai rakyat, siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI, ujar Kasal

Lebih lanjut Kasal  menyampaikan fokus kebijakan TNI AL pada tahun 2021 yakni tentang pembangunan SDM, kesiapan operasional, Peningkatan Interoperabilitas (KekuatanTNI AL yang terintegrasi dalam kerangka SSAT TNI AL serta terintegrasi dengan kekuatan matra darat dan udara dalam kerangka Trimatra Terpadu)  dan pengembangan kemampuan.

Secara virtual , Kasal juga  menyampaikan penekanan – penekanan kepada seluruh perserta Rapim TNI Angkatan Laut  tahun 2021 ini untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Bulatkan tekad kita bersama untuk meraih kejayaan TNI Angkatan Laut “Jalesveva Jayamahe” dengan memberikan pengabdian terbaik kepada TNI, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta , pungkas Kasal

Dalam Rapim TNI AL Tahun 2021 tersebut seluruh peserta juga menerima paparan dari  Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Moelyanto, M. Si (Han) Tentang Hasil Wasrik dan Evaluasi Kegiatan TA. 2020, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Muhammad Ali  tentang Refleksi Kegiatan TA. 2020 dan Proyeksi Kegiatan TA. 2021 serta paparan Kepala Dinas Kesehatan TNI AL (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Ahmad Samsul hadi Tentang Penanganan Covid-19 dan Rencana Vaksinasi di Lingkungan TNI AL.

Turut hadir  dalam Rapim TNI AL Tahun 2021 secara virtual di Mako Lantamal VI, Danlantamal VI didampingi para Asisten Danlantamal VI.

Related posts