Uji Kemampuan Fisik, Prajurit Batalyon Howitzer 2 Mar Pasmar 2 Laksanakan Cross Country

(Surabaya), PW: Guna mengukur kemampuan fisik para prajurit batalyon howitzer 2 Marinir uji kemampuan dengan melaksanakan latihan Cross Country dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I tahun 2021 di Bumi Marinir Karang Pilang, Surabaya. Selasa (09/02/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Lettu Marinir Arif Fahruroji selaku Perwira pelaksana latihan (Palaklat) dan ditinjau langsung oleh tim penilai dari Komando Latihan Korps Marinir (Kolatmar) Kapten Marinir Sugiyo.

Dalam Latihan Cross Country diawali dengan apel kelengkapan, pengecekan kesehatan personel dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir, dilanjutkan senam pemanasan dan pelaksanaan dengan menempuh jarak 6 km dalam Ksatrian.

Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Mayor Mar Kiagus Fauzan Azima, M.Tr.Opsla., yang sampaikan oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Marinir Wahyudi menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menguji kemampuan fisik prajurit dalam melaksanakan problem dengan beban tempur, dan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan kemampuan prajurit.

“Laksanakan kegiatan Cross Country ini dengan penuh rasa tanggung jawab, ikuti instruksi pelatih dan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19”.

Related posts