Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Ikuti LDD Mengemudi

(Surabaya), PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan mengasah ketrampilan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Brigif 2 Pasmar 2 mengikuti Latihan Dalam Dinas (LDD) mengemudi kendaraan dinas di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (11/02/2021).

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan kepada para peserta LDD mengemudi untuk selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun material dan mengikuti instruksi pelatih agar pelaksanaan latihan dapat berjalan aman dan lancer.

Selain itu, Danyonif 5 Mar juga menyampaikan bahwa LDD mengemudi Ranmor dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan prajurit Yonif 5 Marinir agar memiliki ketrampilan dan kecakapan mengemudi Ranmor, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas pokok ke depan.

Disampaikan juga bahwa dalam latihan mengemudi tersebut dibagi menjadi 2 tahap yaitu tahap teori yang dilaksanakan di Peleton Angkutan Yonif 5 Marinir dan tahap praktek di Kesatrian Suroto II Yonif 5 Marinir, materi yang dilatihkan meliputi tehnik mengemudi, prosedur pimpinan, pemeliharaan serta cara mengatasi gangguan kerusakan kendaraan.

Related posts