Tindak lanjut Intruksi Kapolda Kalteng, Polres Pulpis Gelar Tes Urin Dadakan kepada 112 Personil

Pulang Pisau- PW: Dalam rangka Menindak Lanjuti Intruksi Kapolda Kalimantan tengah, melalui telegram Kapolda Kalteng Nomor : ST/150/II/HUK.7.1/2021, tgl 22 Februari 2021.

Polres Pulang Pisau menggelar Tes Urin Dadakan kepada Jajaranya, setidaknya kegiatan tersebut melibatkan 112 orang Anggota Polres terdiri dari 1 orang PAMEN , 11 orang PAMA dan 112 BA.

Kegiatan yang dilaksanakan Pada Hari Jum’at 26 / 2/ 2021 tersebut bertempat di Mapolres Pulang Pisau.

Adapun Pemeriksaan Tes Urine bagi personel Polres dan Polsek Jajaran yang terdiri dari Pejabat Utama dan Bintara Polres dan polsek Jajaran.

Kegiatan dipimpin dan diawasi langsung oleh Waka Polres Pulang Pisau yang didampingi oleh para Pejabat Utama Polres Pulang Pisau.

Kasat Narkoba Polres Pulang Pisau, Iptu Purnomo, Melalui KBO Satreskoba IPDA Imam Santoso kepada Media ini mengungkapkan bahwa secara keseluruha Hasil tes Urine yang digelar hasilnya Negatif.

” Untuk hasil pelaksanaan kegiatan Tes Urine seluruh Pejabat Utama dan Bintara Polres Pulang Pisau Serta Anggota Polsek Jajaran tidak di temukan pelanggaran atau urine personel yang di duga kuat mengandung zat Narkoba atau Negatif” Ungkapnya. Adapun untuk tes urin di tingkat Polsek

Lebih lanjut Imam Mengajatakan proses jalannya kegiatan tersebut yaitu Pejabat Utama dan Bintara Polres Pulang Pisau yang sudah mengisi absensi di minta untuk menampung sampel uriennya di dalam sebuah gelas plastik yang sudah diberi nomor urut sesuai absensi, kemudian sampel urine tiap – tiap personel di celupkan alat pendeteksi kandungan Narkoba 6 (enam) Parameter merk Monotes dan beberapa saat kemudian tampak hasilnya pada alat tersebut berupa garis indikator warna merah yang menunjukan sampel urine tersebut mengandung narkoba.Pungkasnya ( RD)

Related posts