Tim Kesehatan Diskes Lantamal XIII Periksa Kesehatan Crew Pesud Cassa Nc 212-200/ Aviocar/U-6216

TARAKAN – PW: Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap 5 personel militer yang merupakan crew Pesawat Udara (Pesud) Cassa NC 212-200/ Aviocar/U-6216 yang berlangsung di Ron Bandara Juwata Tarakan, Jl. Mulawarman, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tararakan Barat, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (17/02/21).

Kehadiran Pesud Cassa NC 212-200/ Aviocar/U-6216 di Tarakan kali ini dalam rangka melaksanakan tugas Operasi Garda Paus-21 dibawah Komando Gugus Tempur Laut Komando Armada II (Guspurla Koarmada II). Adapun pemeriksaan kesehatan yang telah dilaksanakan yaitu pengecekan suhu tubuh dan rapid test. Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilaksanakan, seluruhnya dinyatakan sehat, bersuhu tubuh normal dan non reactive serta tidak ditemukan adanya keluhan atau tanda-tanda medis terkait Covid-19. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diterapkan oleh Lantamal XIII terhadap setiap pengawak KRI dan Pesud yang datang di Tarakan sebagai bentuk kepedulian pimpinan dalam hal ini Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. terhadap kesehatan prajurit sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam rangka membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI AL Khususnya Lantamal XIII.

Kegiatan tersebut sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada poin tiga yaitu jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru (New Normal) di lingkungan TNI AL.

Related posts