Tes Psikologi PPDB SMA Pradita Dirgantara di Lanud J.B. Soedirman

Purbalingga, PW: Dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021/2022, Lanud Jenderal Besar Soedirman mengadakan tes psikologi bagi para calon siswa di ruang rapat Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga Rabu (24/2/2021).     Para siswa yang mengikuti tes tersebut berjumlah lima belas orang yang berasal dari berbagai siswa SMP di Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Kebumen, Cilacap, Purwokerto dan Brebes.

Tes psikologi tersebut dipimpin Kapten Sus Wahyu dari Dispsiau Jakarta. Turut meninjau pelaksanaan tes, Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M dan Ketua Yasarini Cabang Lanud J.B. Soedirman Ny. Novi Marino Adam Darmawan.

Sesaat sebelum dimulai tes psikologi dimulai, Kapten Sus Wahyu mengatakan kepada para calon siswa untuk pelaksanaan tes diusahakan semaksimal mungkin. “Keluarkan kemampuan yang dimiliki para calon siswa dan lakukan sebaik mungkin dengan optimal.   Konsentrasi di tiap subtesnya dengan waktu yang terbatas.  Pengerjaannya sesuai dengan instruksi yang saya berikan, baru para calon siswa mengerjakan”, kata Kapten Sus Wahyu menjelaskan.

Sementara itu Kasiminpers Lanud J.B. Soedirman Lettu Adm Mukhlis mengatakan bahwa selain tes psikologi, dalam PPDB SMA Pradita Dirgantara ini juga akan dilaksanakan tes mental idiologi, kesehatan dan akademi yaitu Matematika, IPA dan Bahasa Inggris yang dilaksanakan pada besok harinya.

SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dibawah naungan TNI Angkatan Udara yang diinisiasi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Almarhum Prof. Dr. Ing BJ Habibie melalui Yayasan Ardhya Garini yang berkonsepkan boarding school (sekolah berasrama) atau Pondok Pesantren (santri) dan semua fasilitas serta beasiswa ditanggung mulai dari bebas uang sekolah (SPP) dan uang gedung.    Dengan persyaratan nilai rata-rata 86 dari 3 mata pelajaran dari semester I sampai semester V dari mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan IPA serta hasil nilai IQ minimal 115.

Related posts