Prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Nikmati Hasil Kebun Ketahanan Pangan

(Sidoarjo) PW : Prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 menikmati hasil kebun ketahanan pangan dengan memetik kacang panjang yang ditanam di kebun belakang Kompi Aligator Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (12/02/2021).

Lahan yang ada dibelakang kompi tersebut dimanfaatkan untuk menanam beberapa jenis tanaman mulai pare, kacang panjang, cabe, terong, sawi, jagung, ketela rambat, dan singkong. Dari berbagai tanaman tersebut saat ini yang sudah bisa dipetik untuk dimanfaatkan sendiri adalah tanaman kacang panjang.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa hasil dari memetik kacang panjang tersebut merupakan wujud nyata dalam melaksanakan program ketahanan pangan yang selama ini dilakukan prajurit Yonif 1 Marinir. “Hasil pemanfaatan lahan yang ada di Satuan sudah menghasilkan berbagai jenis tanaman maupun sayuran, pertahankan dan tambah lagi dengan tanaman yang belum ada,” Terangnya.

Disampaikan juga bahwa selama melaksanakan memanen kacang panjang tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Related posts