Lantamal XIII Ikuti Rapat Dengar Pendapat Terkait Lahan Di Pantai Amal

TARAKAN – PW: Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) mengikuti acara Rapat Dengar Pendapat Umum bersama masyarakat Pantai Amal terkait lahan yang berlokasi di Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan yang berlangsung di Ruang Pertemuan DPRD Kota Tarakan, Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah,Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (01/02/21).

Pertemuan antara perwakilan dari pihak Lantamal XIII dengan perwakilan masyarakat Pantai Amal ini atas undangan dari Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Tarakan guna dilaksanakan hearing atau rapat dengar pendapat terkait tindak lanjut laporan salah satu pemilik warung warga RT. 06, Kelurahan Pantai Amal yang menyurat ke DPRD Kota Tarakan tentang pemagaran lahan oleh personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII) di lahan yang berada tepat di depan Yonmarhanlan XIII.

Pasalnya, beberapa bulan sebelumnya Yonmarhanlan XIII telah melakukan diskusi dengan pemilik warung untuk merelokasi warung tersebut ketempat lain, karena lokasi tersebut merupakan lokasi di garis pantai yang dijadikan sebagai standar pangkalan militer Yonmarhanlan XIII. “Tanah yang berada di Pantai Amal merupakan tanah milik negara dan Lantamal XIII sebagai penjaga lahan, pelaksanaan pemagaran lahan di depan Posal Pantai Amal dan Yonmarhanlan XIII tersebut, sebelumnya sudah ditegur dan berjanji akan geser pada awal tahun 2021”, terang Aslog Danlantamal XIII Letkol Laut (T) Fitanto Sony Suryono, S.E., M.M. Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Dewan II Bapak Yulius berharap bahwa relasi antara TNI AL dengan masyarakat tetap dapat terjalin sehingga permasalahan tersebut dapat terselesaikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dantim Intel Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Herlan Tismara, S.Sos.,Kadiskum Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Yadiono, S.H., M.H., Kadisfaslan Lantamal XIII Mayor Laut (T) Rahmad Ihksan, Amd., Wakil Ketua Dewan I Bapak Yunus, Wakil Ketua Dewan II Bapak Yulius, Anggota Komisi I Bapak.Markus Minggu, perwakilan BPN Bapak Febryawan, Camat Tarakan Timur Chaizur, Lurah Pantai Amal Bapak Marthen Rambo dan perwakilan warga Pantai Amal.

Related posts