Komsos Dengan Petani Karet, Serda Triyadi Terus Memotivasinya

 

Kandangan-PW:Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Serda Triyadi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama petani karet di Desa Batang Kulur Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (24/02).

Kegiatan komsos ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan, pengarahan dan bertukar pikiran dengan masyarakat khususnya petani karet.

Selain itu, komsos ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan kerjasama yang baik dalam mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Meskipun saat ini harga karet hanya 6800 per kilogram, pihaknya menjelaskan bahwa keterlibatan Babinsa dalam pendampingan tanaman karet sangatlah penting.

Menurutnya,”seorang Babinsa harus berperan aktif melakukan pemantauan di wilayah binaannya, sehingga dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat”.

“Di sini, karet merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat menopang perekonomian masyarakat, saat ini harga karet ditingkat petani di angka dikisaran harga Rp 8.500- Rp 9000.”Imbuhnya.(Mk-95).

Related posts