Jelang Tupdik Siswa OJT, Yonkes 2 Mar Pasmar 2 Laksanakan Pemeriksaan Swab Antigen

(Surabaya),- PW: Demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan menjelang penutupan pendidikan (tupdik) di Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) Pasmar 2, seluruh siswa On Job Training (OJT) Tamtama Korps Kesehatan Angkatan XL Gel. 1 TA 2020 melaksanakan Tes Swab Antigen di Gedung Gazebo Sulistiyo Utomo, Yonkes 2 Marinir, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Rabu, (10/02/2021).

Kegiatan pemeriksaan swab antigen ini dilaksanakan oleh Tim Swabber dari Yonkes 2 Mar yang dipimpin Pjs Pasipers Yonkes 2 Mar Lettu Laut (K) Maruf Husaini, A.md. Kep., dan diikuti oleh seluruh siswa OJT.

Tes Swab Antigen ini dilaksanakan menjelang akhir pendidikan para siswa OJT dengan tujuan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka tidak terinfeksi virus Covid-19 sebelum mereka berangkat menuju satker masing-masing sesuai Telegram Kasal.

Danyonkes 2 Mar Letkol Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp.BS., M. Tr. Opsla., disela-sela kesibukannya menyampaikan bahwa perlu sekali di laksanakan test Swab Antigen terhadap para peserta OJT agar meyakinkan bahwa mereka selalu dalam keadaan siap tugas dan selalu di cek kesehatannya pada musim Pandemi seperti ini.

 “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh siswa OJT Angkatan XL/1 ini dalam kondisi sehat sebelum berangkat ke satuannya, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dan senantiasa menjadi pelopor kesehatan bagi orang lain di sekitarnya.” Tegasnya.

Related posts