Jaga Kesiapan Tempur, Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Perawatan Ranpur

Jakarta, PW: Dalam rangka menjaga dan mewujudkan kesiapan operasional kendaraan tempur (Ranpur), prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) Ranpur, bertempat di garase Ranpur Yonranratfib 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (15/02/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh kru Ranpur Tank jenis BTR 50 P (M) dan LVT 7A1 secara rutin tersebut diantaranya meliputi pengecekan oli, BBM, air radiator, sistem kemudi darat laut, mesin transmisi, kelistrikan, pengapian, kekencangan rantai dan pengecekan berbagai macam jenis pompa serta yang lainnya. Setelah melalui beberapa tahap pengecekan tersebut, kru Ranpur juga melaksanakan pemanasan untuk tahap kesiapan manuver.

Pemeliharaan ranpur dan mengecek seluruh sistem yang terdapat pada kendaraan tempur tersebut secara rutin dilaksanakan dua kali dalam seminggu agar kondisi ranpur selalu terjaga dan terawat, serta siap digunakan dalam medan latihan maupun medan tugas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Related posts