Hujan Deras Tidak Menyurutkan Semangat Prajurit “Nanggala” Berlatih Cross Country

Jakarta, PW: Dalam rangka melaksanakan program Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2021 serta untuk meningkatkan kemampuan fisik dan profesionalisme prajurit “Nanggala”, Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan Cross Country (CC), di sekitar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/02/2020).

Meskipun ditengah guyuran hujan yang cukup deras, tidak menyurutkan semangat prajurit “Nanggala” untuk melaksanakan rangkaian LPD materi Cross Country ini. Kegiatan diawali dengan Apel kelengkapan kemudian dilanjutkan pemanasan, briefing tentang teknis pelaksanaan dan dilanjutkan dengan pengenalan rute Cross Country oleh Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan di depan Yonif 6 Mar.

Cross Country ini dilaksanakan sejauh 5 Km dengan menyusuri rute jalanan yang naik turun dengan membawa perlengkaoan perorangan seperti senjata organik, helm tempur dan kopelrim.

Dalam arahannya Danyonif 6 Mar mengatakan, latihan ini wajib diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 6 Mar selain sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan fisik dan profesionalisme prajurit, juga untuk mengetahui catatan waktu masing-masing prajurit dalam menjalankan latihan Cross Country tersebut.

“Tetap perhatikan protokol kesehatan dan keselamatan baik material maupun personel dalam setiap pelaksanaan latihan,” tambah Danyonif 6 Mar.

Related posts