30 Pelanggar, Terjaring Petugas Operasi Yustisi Tertib Masker

Tapin-PW: Di masa penerapan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Koramil 1010-03/Tapin Selatan (Tapsel) melakukan operasi yustisi tertib masker di Jalan A. Yani KM. 103 Tambarangan, Kec. Tapsel.

Dalam operasi yustisi kali ini pihaknya mengerahkan sebanyak 10 petugas gabungan dikerahkan, terdiri dari, Koramil 1010-03/Tapsel, Polsek Tapsel, Satpol PP serta Aparat Kecamatan.

“Hari ini, kita temukan 30 pelanggar yang tidak menggunakan masker. Dari jumlah tersebut, 10 pelanggar dikenakan sanksi sosial dengan membaca do’a, push up dan 20 pelanggar mendapat teguran secara lisan, serta kami memberikan 14 Masker kepada pelanggar yang tidak memakai masker,” kata Danramil 1010-03/Tapsel, Kapten Inf Asep, Rabu (10/2/2021).

Diterangkan Asep di sejumlah lokasi saat ini sangat rawan terjadinya kerumunan sehingga pihaknya setiap hari melakukan penerapan aturan dalam upaya pendisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

“Proses penularan Covid-19 tergolong sangat cepat dan siapapun rentan tertular virus ini sehingga harus selalu waspada dan patuh protokol kesehatan,” terang Asep

Asep berharap kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam upaya menerapkan protokol kesehatan disetiap beraktivitas karena itu sebagai salah satu bentuk perlindungan dari Covid-19.(Mk-95).

Related posts