Fasarkan Lantamal IX Ambon Buka Latek 14 Siswa SMK Negri 2 Maluku Tengah

Ambon, PW: Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal Perang TNI AL (Kafasarkan) Letkol Laut (T) Indirasapata Heru Setiawan, S.T.     buka Latek 14 Siswa SMK Negri  2 Maluku Tengah di gedung Manggala Loka Komplek Mako Lantamal IX Kec. Baguala kota Ambon. Selasa (23/02/2021).

Tujuan umum kegiatan Latek ini adalah agar para Siswa mampu melaksanakan latihan kerja di institusi TNI AL untuk meningkatkan pengetahuan dan membentuk sikap serta keterampilan kerja “Tutur Kafasarkan”.

Latek ini merupakan kegiatan yang mengandung resiko kerja oleh karena itu jaga keselamatan perorangan, dengan patuhi aturan dan arahan pembina. Selama 3 bulan kedepan fasilitas Mess akan disediakan Lantamal, agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan ini merupakan tindakan preventif cegah dini penularan Covid-19.

Harapannya selama 3 bulan siswa tidak hanya mendapatkan ilmu teknik namun juga ada perubahan dari kediailpinan dan tanggung jawab, sehingga dapat menjadi bekal dalam pelaksanan kerja kedepan.

Hadir dalam pembukaan tersebut Kadis Faslan Lantamal IX Mayor Laut (KH) Syahrul Abadi, S.T.,  M.T., Paur Tu disfaslan, Kaur bengkel fasharkan. IBU M., SAHETAPY S.Pd dan Bpk Bulog lagna S.Pd selaku Pendamping Siswa.@/red

Related posts