Perawatan Tanaman, Bukti Nyata Kima Brigif 2 Mar Pasmar 2 Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir Pasmar 2 melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman ketahanan pangan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (13/02/2021).

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan tanaman ketahanan pangan yang dipimpin Letda Mar Widayat tersebut dengan melakukan pengairan, pemupukan dan pembersihan rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman agar tidak menghambat pertumbuhan. Selain itu juga melaksanakan perawatan dan pemeliharaan Tanaman Obat Keluargsa (Toga) yang berada di kebun Toga Jalasenastri Ranting A Cabang 2 Korcab Pasmar 2.

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Mar Mayor Marinir Dedy Trihartono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan hasil program ketahanan pangan, dengan pemeliharaan dan perawatan yang rutin, diharapkan hasil tanaman pangan tersebut dapat melimpah. Selain itu, juga menjadikan lingkungan Kima Brigif 2 Marinir menjadi hijau, bersih dan asri.

Disampaikan juga selama kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak (physical distancing).

Related posts