Kodim 0101/BS Gelar Yasinan dan Tausyiah bersama Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Banda Aceh – PW: Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menyelenggarakan kegiatan Yasinan dan Tausyiah bersama para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang berada di seputaran Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Menjalin Silaturahmi Kita Tingkatkan Keimanan dan Memperkokoh Ukhuwah Islamiah Dalam Menggapai Ridha illahi” itu berlangsung di Aula Makodimi 0101/BS, Kamis (21/1/2021) malam.

Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap malam Jum’at dalam rangka malam silaturahmi dengan Keluarga Besar Kodim 0101/BS.

“Yasinan ini setiap Jum’at kita laksanakan juga di jajaran, tetapi kita dalam sebulan ada hari yang kita panggil para ulama dan tokoh-tokoh yang ada di seputaran Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar,” jelas Dandim.

Dandim juga berharap melalui kegiatan ini bisa semakin mempererat tali silaturahim sehingga secara bersama-sama tetap dapat terpeliharanya kondusifitas di Provinsi Aceh khususnya di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

“Melalui kegiatan ini, kita berdo’a bersama semoga yang kita harapkan bahwa Aceh tetap damai, aman dan tentram,” tutupnya.

Adapun para tokoh yang hadir diantaranya Imam Besar Mesjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh, Prov Dr Tgk H. Azman Ismail MA, Ketua Tastafi Banda Aceh, Abi Umar Rafsanjani, Ketua Aliansi Ormas Islam Aceh. Tgk Zainuddin Ubit, Pimpinan Dayah Babul Maghfirah Kota Baro, Tgk H. Masrul Aidi LC, Pimpinan Ponpes Darul Ihsan, Tgk Musanif Hanis, Tokoh Masyarakat, Sofyan Dawood, Ketua BRA, Said Fahrrulrazi Yusuf, SE. Msi dan tokoh-tokoh lainnya.

Dalam kegiatan juga dihadiri Irdam IM, Brigjen TNI Ahmad Faisal, S. Sos M. Soc, Sc, Kapok Staf Ahli Pangdam IM. Brigjen TNI Bambang Indrayanto, Aspers Kasdam IM, Aster Kasdam IM, Sek Babinmenvetcaddam IM, Letkol Inf Noralim, Kasdim 0101/BS dan para Danramil beserta personil jajaran Kodim 0101/BS.

Related posts