Cross Country Jadi Menu Latihan Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan ketahanan fisik serta memelihara mental prajurit, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) menjadikan cross country sebagai menu latihan para prajuritnya, yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (27/01/2021).

Latihan yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kapten Marinir Muhan Solihan ini merupakan salah satu materi Latihan Triwulan (TW) I TA. 2021 Latihan tersebut diawali dengan Apel pagi dan dilanjutkan senam pemanasan, kemudian diteruskan dengan pelaksanaan cross country dengan menempuh jarak kurang lebih 5 Km dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, dan helm tempur.

Sementara itu, Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) kegiatan tersebut, Kapten Marinir Farizal Dwi Kurniawan menyampaikan, latihan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik serta stamina prajurit. “Dengan adanya latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, ketangkasan dan kekompakan prajurit guna memperoleh kesiapan dalam mendukung tugas pokok satuan,” jelasnya.

Selama Pelaksanaan Latihan Cross country tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan selalu menjaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Related posts