Dandim 1003 Kandangan Bersama Wabup HSS Tinjau Langsung Daerah Terdampak Banjir Di Desa Kalumpang

 

Kandangan-PW:Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono S.IP bersama dengan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad S.Ap, M.A meninjau secara langsung daerah terdampak banjir di Desa Kalumpang Kecamatan Kalumpang Kabupaten HSS, Rabu(20/1).

Peninjuan ini turut diikuti oleh Danramil 1003-06/ Simpur Kapten Inf Abdi Brawijaya dan Kapolsek Kalumpang Ipda Purwadi, dalam kegiatan ini Letkol Arm Dedy Soehartono S.IP bersama dengan Wabup HSS syamsuri Arsyad S.AP.,M.A meninjau daerah terdampak banjir dengan berjalan kaki melewati genangan air sambil memastikan kesehatan warga dengan bertanya langsung apakah ada masalah kesehatan sebagai akibat dari genangan banjir ini.

Dalam wawancaranya dengan awak media Wakil Bupati Syamsuri Arsyad S.AP.,M.A mengatakan bahwa hari ini berkesempatan langsung untuk meninjau demi melihat kondisi warganya yang terdampak banjir di Desa Kalumpang, Kecamatan Kalumpang, Wakil Bupati HSS juga mengatakan bahwa peninjauan ini pastinya bertujuan untuk memeriksa kesehatan warganya yang terdampak oleh genangan air banjir.

“Alhamdulillah hari ini kita berkesempatan untuk memonitor kesehatan warga yang ada di sini karena menurut informasi sudah hampir empat hari di sini tergenang banjir, tapi alhamdulillah airnya sudah mulai turun, namun bagaimanapun kondisi warga kita di sini benar benar memprihatinkan karena hampir sebagian besar rumah tergenang”, ucap Wakil Bupati HSS.

Sementara itu Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP mengatakan bahwa hari ini bersama Wakil Bupati HSS berkesempatan turun langsung kelapangan untuk meninjau lokasi terdampak banjir dalam rangka melakukan pengobatan kepada warga.

“Karena pasca banjir ini kita memang sudah mengantisipasi akan adanya bermunculan penyakit penyakit yang diakibatkan oleh banjir itu sendiri. Ini adalah salah satu upaya dari kami, dari Pemda maupun dari Kodim untuk bekerjasama menanggulangi bencana banjir ini”, tutup Dandim 1003 Kandangan.(Mk-95).

Related posts