Satgas Banjir Marinir TNI AL Fasilitasi Ketua DPRD Kabupaten Banjar Tinjau Lokasi Banjir Di Kalsel

Banjar, PW: Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan banjir Korps Marinir TNI AL dari Pasmar 1 yang baru tiba pagi tadi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, langsung turun ke lapangan dengan memfasilitasi Ketua DPRD Kabupaten Banjar H. Muhammad Rofiqi yang didampingi oleh Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto untuk meninjau lokasi-lokasi banjir di daerahnya.

Dengan menggunakan material perahu karet yang dibawa dari basis di Cilandak, Jakarta Selatan menggunakan Pesawat Hercules TNI AU, Ketua DPRD Banjar diantar untuk memastikan titik-titik wilayah yang terdampak banjir parah untuk dievakuasi esok hari.

“Kepastian lokasi yang paling parah terdampak banjir ini akan sangat mempengaruhi keberhasilan evakuasi warga yang rumahnya telah terendam banjir,” jelas Dansatgas penanggulangan banjir Kapten Marinir Heri Supriyadi

Pada kesempatan ini, satgas penanggulangan banjir bersama Ketua DPRD Kabupaten Banjar meninjau ketinggian banjir di daerah yang dialiri oleh sungai Batang tepatnya di Kecamatan Batang guna melihat langsung kondisi terkini masyarakat yang ada disana.

Setelah meninjau lokasi banjir, Ketua DPRD Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kedatangan dan kinerja dari satgas banjir Marinir TNI AL ini.

“Kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi tim Marinir yang telah membantu evakuasi┬ákarena dari kemarin kita memang sangat kekurangan perahu karet, dari 4 hari yang lalu, datangnya tim Marinir ini bagaikan harapan baru buat kami agar bencana ini bisa segera teratasi,” ujar H. Muhammad Rofiqi.

Related posts