GUBERNUR AKMIL : BANGGALAH MENJADI TARUNA AKMIL

Magelang, PW: Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) memanggil Taruna yang berasal dari Papua atas nama Sersan Taruna Wamatorei dari Meraoke wilayah Indoneisa ujung timur, saat memberikan pembekalan kepada Taruna Tingkat II/Sertar, Tingkat III/Sermadatar dan Tingkat IV/Sermatutar di Lapangan Sapta Marga Akmil Magelang. Senin, (04/01/2020).

Di saat pelaksanaan pengarahan Mayjen Totok Imam memanggil salah satu Taruna yang berasal dari Papua wilayah paling timur, maka majulah Sersan Taruna Wamatorei tampil ke depan di hadapan Gubernur Akmil.

Mayjen Totok Imam memberikan pertanyaan, ”apa yang Taruna lakukan saat cuti?”

Kemudian Sersan Taruna Wamatorei mengungkapkan, “untuk kegiatan saya selama cuti kami berada di rumah Meraoke, ketemu orang tua (ibu dan ayah), kami melakukan PSBB selama cuti, saat ibadah kami berada di gereja”.

“Selama di Papua Sertar Wamatorei bertemu keluarganya merasakan sangat bahagia bercengkerama dan bercerita tentang Akmil dan Magelang yang sangat indah, sejuk dan damai”, lanjutnya.

“Untuk makanan favorit saya atau makanan paling enak menurut saya di Papua adalah “Papeda” karena tidak ada di wilayah lain dan seandainya di buat di wilayah lain rasa khasnya berbeda dari Papeda Maraoke papua”, ujarnya.

“Kami bangga menjadi Taruna Akmil karena sangat jarang di daerah kami yang dapat masuk menjadi Taruna Akmil”, tuturnya.

Kemudian Sersan Taruna Wamatorei dipersilahkan Gubernur Akmil masuk barisan menuju teman-temanya untuk mengikuti pengarahan Gubernur selanjutnya.

Related posts