Sertu Sahidi Jalin Komunikasi Sosial Dengan Peternak Bebek Di Desa Binaannya

Kandangan-PW:Tugas seorang Babinsa di wilayah adalah selalu berkomunikasi sosial baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda ataupun dengan tokoh lain yang mempunyai pengaruh di wilayah.

Demikian juga yang dilakukan Babinsa Koramil 1003-03 Angkinang Sertu Sahidi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Ziman yang merupakan seorang Peternak Bebek di Desa kayu Abang, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu (20/12/2020)

Sertu Sahidi mengatakan Komsos yang dilakukan Babinsa mempunyai tujuan untuk menjalin hubungan antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaan agar tetap terjaga dengan baik, sehingga tercipta kekompakan serta suasana rukun di masyarakat.

Dalam kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama peternak bebek ini merupakan salah satu fungsi tugas Babinsa yaitu bersilahturahmi dengan semua warga binaan yang mempunyai pengaruh untuk kemajuan pembangunan masyarakat di Desa Kayu abang.

“Untuk tetap memberikan motivasi dorongan semangat untuk beternak bebek kepada bapak Ziman agar meningkatkan hasilnya,”Ucapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan bapak Ziman kepada Babinsa yang selalu datang ke tempat perternakan bebeknya tersebut, meskipun hanya berbincang dan berdiskusi.

“Tanpa sungkan membantu kami dan memberi motivasi ke kami,”ucapnya singkat menyudahi pembicaraan.(Mk-95).

Related posts