Sambut Tahun Baru 2021, Prajurit Yonmarhanlan I Nobar Wayang Kulit Secara Virtual

Belawan, PW: Prajurit Tidur Dalam dan personel Siaga Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan mengikuti kegiatan nonton bareng Pagelaran Wayang Kulit secara virtual di gedung serba guna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Rabu (30/12/2020) malam.

Dengan tetap menerapkan protokol Covid-19, Prajurit Yonmarhanlan I menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit tersebut dalam rangka menyambut tahun baru 2021 menuju TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh dari Chanel YouTube Korps Marinir. Keragaman suku dan bahasa daerah Prajurit Yonmarhanlan I tidak  menjadi kendala karena Prajurit yang faham bahasa Jawa menjelaskan kepada Prajurit lainnya yang tidak memahami artinya.

Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kita semua warga negara Indonesia khususnya Prajurit Yonmarhanlan I memiliki tanggungjawab untuk mengembangkan dan melestarikan Wayang Kulit yang merupakan warisan leluhur tersebut agar kesenian dan budaya tersebut tidak hilang atau musnah di telan zaman.

“Kita harus segera bangkit untuk tetap melestarikan seni dan budaya yang merupakan warisan para leluhur yang dengan susah payah telah kita pertahankan, jangan sampai seni dan budaya bangsa Indonesia direbut oleh bangsa lain,” pungkas Letkol Marinir Farick.

Related posts