Prajurit Yonif 1 Marinir Asah Kemampuan Menembak Laras Panjang

(Sidoarjo), PW: Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam menembak senjata laras panjang, prajurit muda Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (04/12/2020).

Dalam latihan tersebut prajurit yang akan melaksanakan latihan menerima instruksi pelaksanaan dari pelatih menembak Pelda Marinir I Wayan Wigraha. Dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS2 V1 dari jarak 100 meter dengan sikap tiarap.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik maupun taktik prajurit muda Yonif 1 Marinir dalam menggunakan senjata perorangan dan latihan tersebut dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sampai nantinya prajurit muda Yonif 1 Marinir akan terbiasa dan mahir dalam menembak menggunakan laras panjang.

“Serap ilmu yang sudah kalian dapat dengan baik, agar bermanfaat dalam melaksanakan latihan atau bertempur di medan yang sesungguhnya,” tegasnya.

Related posts