Luapan Air Desa Tunggul Irang Ulu Tak Surut ” Babinsa Susuri Rumah Warga Dihimbau Tetap Waspada

 

MARTAPURA-PW: Sejumlah rumah warga masih terlihat digenangi luapan air anak sungai Martapura didesa Tunggul Irang Ulu Rt.01/03 Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (30/12 ).

Warga dibantu Babinsa Koramil 1006-06/ Martapura Sersan Dua Poniran berpakaian dinas TNI, terus berjalan menyusuri desa dan menyampaikan kepada warga agar tetap waspada dengan situasi air yang saat ini masih menggenai di dua desa tersebut.

“Tadi saya sudah menghimbau warga kita untuk selalu waspada dengan adanya banjir yang ada di desa ini.

Jika melihat anak-anaknya mandi, orang tua agar dapat mengawasinya,” ungkapnya”

Menurut Poniran , di dua desa memang menjadi langganan banjir setiap tahun, banjir terjadi karena anak sungai Martapura air meluap hujan setiap saat turun.

Karena sudah terjadi hampir setiap tahun di musim penghujan, disebutkannya, warga pun sudah terbiasa dengan banjir. Namun demikian banjir yang menggenangi jalan-jalan tersebut, cukup menggangganggu mobilitas warga.

Nuriansyah (51) warga Tunggul Irang Ulu menyebutkan bahwa lima tahun terakhir 2014-2015 tidak separah banjir seperti ini, luapan air lima hari sudah berlalu rumah saya pun pas toko jualan hingga saat ini air masih masuk, sama warga sekitar juga masih digenangi air.

Sudah terbiasa ucapnya ini banjir tahunan. Tetapi, kami tetap waspada dan warga sudah menerima arahan dari Babinsa.(Mk-95)

Related posts