Komandan STTAL beserta 3 Perwira Menengah STTAL Wisuda Gelar Doktor Universitas Brawijaya Malang

Malang, PW: Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. beserta Kaprodi S2 Asro STTAL Letkol Laut (KH) Dr. Eko Krisdiono, S.T., M.T., dan Kaprodi S1 Teknik Manajemen Industri STTAL Letkol Laut (KH) Dr. Joko Purnomo, S.Si., M.T., serta Kabagmat STTAL Letkol Laut (T) Dr. Ayip Rivai Prabowo, S.T., M.T. melaksanakan serangkaian kegiatan Wisuda Program Vokasi, Sarjana dan Pascasarjana Tahun Akademik 2020/2021 Universitas Brawijaya Malang yang dipimpin oleh Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS. dengan peserta wisuda 1.097 yang dilaksanakan secara Daring Online (Zoom) dan perwakilan masing-masing dari Fakultas hadir secara langsung di gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur. Sabtu (19/12/2020).

Kegiatan wisuda ini diawali dengan prosesi memasuki ruang upacara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Rektor membuka prosesi wisuda, laporan Wakil Rektor bidang Akademik, sambutan Rektor, pelantikan wisudawan oleh Rektor, pembacaan wisudawan dan pemberian ucapan selamat, janji wisudawan, pembacaan do’a, penutupan prosesi wisuda oleh Rektor dan prosesi wisuda selesai.

Pada Wisuda Program Doktor Studi Minat Ketahanan Universitas Brawijaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. mendapatkan Predikat Cumlaude dengan IPK 3,97 yang mana pada ujian akhir disertasinya mengambil judul “Pengaruh Budaya Maritim dan Kebijakan Pemerintah Terhadap Ketahanan Nasional Bidang Maritim”, sedangkan Kaprodi S2 Asro STTAL Letkol Laut (KH) Dr. Eko Krisdiono, S.T., M.T., dengan IPK 3,94 Predikat Sangat Memuaskan, yg disertasinya berjudul “Strategi Pengembangan Pemberdayaan Wilayah Laut Sebagai Tugas Pokok TNI AL Dalam Mendukung Ketahanan Wilayah (Studi Kasus Daerah Kabupaten Malang) dan Kaprodi S1 Teknik Manajemen Industri STTAL Letkol Laut (KH) Dr. Joko Purnomo, S.Si., M.T., dengan IPK 3,91 Predikat Sangat Memuaskan, yang mengambil judul disertasinya “Penentuan Lokasi Pangkalan TNI AL Menggunakan  MCDM dan Sistem Dinamik Dalam Upaya Meningkatkan Pertahanan Udara di Laut”, serta Kabagmat STTAL Letkol Laut (T) Dr. Ayip Rivai Prabowo, S.T., M.T., dengan IPK 3,91 Predikat Sangat Memuaskan yang dengan judul disertasinya “Strategi Pengembangan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) dalam meningkatkan Kapabilitas dibidang Sains dan Teknologi untuk mendukung tugas TNI AL.

Dengan semakin bertambahnya Prajurit Teknokrat STTAL yang telah berhasil menyandang gelar Doktor dalam bidang pendidikan umum, tentunya hal ini sangat bermanfaat dalam membantu perkembangan kemajuan STTAL sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan di TNI Angkatan Laut yang tentunya semakin dihadapkan pada tantangan yang semakin kompleks kedepannya guna mewujudkan Visi dan Misi STTAL guna mendukung Tugas Pokok dan Fungsi TNI Angkatan Laut.

Dalam hal peningkatan kualitas SDM personel STTAL tersebut, sesuai dengan kebijakan prioritas kerja Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang pertama yakni membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang Unggul. Untuk itu Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) berkomitmen untuk terus berkonstribusi aktif dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit Teknokrat yang bermutu sebagai investasi pertahanan jangka panjang untuk menguasai teknologi masa depan, sejalan dengan transformasi kebijakan pertahanan yang digariskan oleh pemerintah.

Kegiatan wisuda tahun ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yg dilaksanakan secara Daring Online dan Off line mengingat situasi masih dalam Pandemi Covid-19 sehingga dilaksanakan dengan tetap sesuai protokol kesehatan tetapi tidak mengurangi kekhidmatan dan acara berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Related posts