Isi Hari Libur, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Perawatan Hewan Ternak

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir mengisi hari libur dengan melaksanakan pemeliharaan hewan ternak kambing yang berada dibelakang Markas Komando Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (26/12/2020).

Pemeliharaan tersebut yaitu pemberian makanan dan minum untuk kambing dilakukan setiap hari, pagi dan sore hari, serta pemberian  asupan gizi berupa dedak dilakukan  oleh prajurit Yonif 1 Marinir, tak hanya itu, pembersihan kandang juga dilakukan agar kesehatan kambing terjaga.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta M.Tr. Opsla mengatakan, pemanfaatan lahan kosong untuk beternak kambing, merupakan salah satu bagian dalam mendukung program ketahanan pangan yang dianjurkan pemerintah.

Disampaikan juga oleh Letkol Marinir Aang Andy Warta M.Tr. Opsla, agar selama proses pemeliharaan hewan ternak selalu memperhatikan faktor kesehatan yaitu dengan memakai masker, dan tetap mengatur jarak (physical distancing) serta cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Related posts