DANLANTAMAL XIV PIMPIN SERTIJAB DANTIM INTEL LANTAMAL XIV

Kota Sorong (21/12) PW: Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Tim Intel (Dantim Intel) Lantamal XIV bertempat di Gedung Aula Mako Lantamal XIV Jalan Puncak Arfak No. 01 Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Senin (21/12).

Pada acara Sertijab ini, tetap mengacu kepada protokol Covid-19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak antar para pejabat yang hadir.

Berdasarkan surat perintah Danlantamal XIV Nomor Sprin/562/XII/2020 tanggal 17 Desember 2020, Dantim Intel Lantamal XIV diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Laut (S) Parulian Munthe, S.Kom., kepada pejabat baru Mayor Laut (P) Andi Hermanto, S.E.,

Sertijab merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada para pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan, kreativitas dan kemampuan konsepsional sebagai bagian dari upaya pembinaan personel secara menyeluruh. Serah terima jabatan pada suatu organisasi, selaras dengan prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada poin pertama yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Kegiatan Sertijab diawali dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru.

Related posts