Kodam V/Brawijaya Komitmen Kembalikan Jatim Jadi Zona Kuning

Surabaya,- PW: Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto bakal mengerahkan seluruh personelnya dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

Hal itu, ia kemukakan usai meninjau kesiapan RS Lapangan di Polkesma Malang bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta pada hari Sabtu, 05 Desember 2020.

“Kodam V/Brawijaya akan mem-back up sepenuhnya Pemprov Jatim. Kodam akan meningkatkan operasi penegakkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Tak tanggung-tanggung, dalam upayanya mengembalikan kembali Jawa Timur berstatus zona hijau, dirinya menginstruksikan seluruh Kodim hingga Koramil memasukk setiap perkampungan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan masker, sekaligus patuh protokol kesehatan.

“Intinya, Kodam akan mengerahkan segala personel, sumber daya, sarana dan prasarana yang dimiliki untuk membantu Pemprov Jatim,” bebernya.

Berkaitan dengan operasi yustisi protokol kesehatan, pihaknya bakal bersinergi dengan Polda Jatim. “Artinya, warga yang kedapatan tidak membawa masker, atau melanggar protokol kesehatan, akan diberikan sanksi ringan sebagaimana ketentuan yang berlaku,” pungkas Suharyanto.

Related posts