‍Kima Menbanpur 2 Mar Melaksanakan Latihan Cross Country di Home Base

Surabaya, PW: Sebanyak 50 personel Kima Menbanpur 2 Mar mengikuti latihan LPD Cross Country yang merupakan lanjutan dari latihan TW IV Tahun Anggaran 2020, latihan Cross Country tersebut berlangsung di Home Base Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang Surabaya. Senin (24/12/2020).

Kegiatan latihan Cross Country ini melibatkan seluruh personel Kompi Markas dan unsur staf Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Prajurit Kompi Markas dan staf serta unsur pelayan markas guna menjaga Insting Tempur sebagai prajurit Korps Marinir.

Dengan materi Latihan meliputi Lari 7 km dengan menggunakan tenue lengkap helm tempur dan senjata Laras panjang dilaksanakan di dalam Home Base Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karang Pilang Surabaya.

Komandan Kompi Markas Menbanpur 2 Mar Mayor Marinir Teguh Pranoto Nrp. 17776/P, mengatakan, latihan Cross Country ini diselenggarakan bertujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan Komandan dengan stafnya dalam Insting tempur Prajuritnya dalam melaksanakan penugasan di medan tempur yang sebenarnya.

Lebih lanjut Dankima berharap, dengan adanya latihan Cross Country kali ini, khususnya prajurit Kompi Markas Menbanpur 2 Mar dapat mengaplikasikan tugas dan fungsi unsur pelayanan di medan yang sebenarnya untuk mencapi tugas pokoknya, laksanakan latihan dengan penuh semangat, utamakan faktor keselamatan dan jangan lupa tetap laksanakan Protokol kesehatan antisipasi penyeberan Covid-19.

Related posts