Tim Wasrik Irdam VI Mulawarman Kunjungi Kodim Martapura

 

MARTAPURA-PW: Sekretaris Irdam VI/ Mulawarman Letkol inf Azif Rijal bersama Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit Inspektorat melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1006/Mtp

Kedatangan Tim Wasrik disambut langsung oleh Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol didampingi perwira staf berlangsung di Makodim Martapura Pada Senin (16/11/2020)

Saat memaparkan tentang satuan dan memperkenalan para perwira staf, Dandim mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Wasrik Kodam VI/ Mulawarman beserta rombongan.

Kami sangat terhormat dan bersyukur sekali menerima Tim Pengawas dan Pemeriksa, karena dari sinilah peran penting untuk satuan ini bisa dapat memperbaiki apa – apa nantinya terdapat temuan dan koreksi atas kinerja yang kami lakukan.

“Silahkan Tim Wasrik untuk memeriksa dan untuk staf tidak perlu ditutup-tutupi lakukan saja tugas dan proseur Apabila ada koreksi agar diikuti dan disesuaikan dengan petunjuk atau arahan dari Tim Wasrik guna perbaikan kedepan,” pesan Dandim.

Kemudian Ketua Tim Wasrik Irdam VI/ Mulawarman letkol Inf Azif Rizal menuturkan bahwa pagi ini sesuai jadwal, tim kami mendapat tugas untuk memeriksa pelaksanaan program kerja dari Komando Atas ke Kodim 1006/ Mtp.

Tujuannya Wasrik adalah untuk pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan, agar jangan sampai menjadi temuan apabila diperiksa oleh Tim Pemeriksa External, tanyakan apa yang belum diketahui sehingga temuan pada triwulan ini tidak akan terjadi lagi pada triwulan berikutnya.

Masalah program kerja dan anggaran diperiksa nantinya apakah ada temuan akan menjadi dasar untuk perbaikan, terutama masalah terkait dana anggaran Covid -19 karena itu langsung dari Mabes TNI dan kita tidak menerima dana hibah dari pemerintah, tak hanya dikodim Martapura saja, sama seperti disatuan lainnya juga kita periksa acara baik.

Apabila terdapat temuan dan tidak sesuai, apalagi dari Mabes TNI dan Kodam terlebih BPK ini akan sulit dan rumit ” Ungkap Letkol Inf Azif Rijal ”

Sekali saya sampaikan ini semata-mata untuk meningkatkan kinerja kita, sampaikan saja apa adanya Kepada tim segera lakukan pemeriksaan perbaikan sesuai dengan tugas masing-masing bagian,” tegasnya.

Selain pengecekan dan pemeriksaan administrasi, Tim Wasrik juga mengecek secara langsung gudang senjata dan munisi berikut pengamanannya.(Mk-95).

Related posts