Prajurit Yonmarhanlan II Ikuti Apel Gelar Pasukan PAM Pilkada

Padang, PW: Dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di wilayah Lantamal ll segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang mendukung kegiatan tersebut dengan mengirimkan pasukan untuk melaksanakan Apel Gelar Pasukan bertempat di Lapangan Mako Lantamal ll, Jl. Bukit Peti-Peti, Teluk Bayur, Kota Padang. Jum’at (13/11/2020).

Bertindak sebagai Komandan Apel Gelar tersebut adalah Letkol Marinir Eriandi yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal ll, sedangkan yang bertindak sebagai pemimpin Apel Gelar Pasukan Pam Pilkada Serentak 2020 di wilayah Lantamal ll adalah Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso.

Dalam sambutannya pada Apel kelengkapan dalam rangka Pilkada, Danlantamal II menekankan kepada seluruh prajurit untuk memahami peran, tugas dan tanggung jawab masing masing dalam rangka mendukung Pengamanan Pilkada yang akan datang. Prajurit Lantamal II harus mampu senantiasa dan memiliki kesiapan kecepatan bergerak serta profesional dalam melaksanakan tugas tersebut lanjut Danlantamal.

Selanjutnya, Danlantamal II meyakinkan kepada prajurit bahwa Pilkada di Sumbar dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses, selagi aparat TNI serta komponen lainya harus menjaga kondusifitas wilayah baik sebelum, selama dan setelah Pilkada.

Tidak lupa Danlantamal II juga menekankan kepada seluruh prajurit Lantamal II, agar berpegang teguh kepada netralitas yang telah dicanangkan Panglima TNI.

“Perkembangan situasi laiinya, juga tetap menjadi bagian dari kesiapan kita semua, berbagai ancaman potensial yang dapat terjadi sewaktu waktu yang mengharuskan kita memiliki kesadaran dan kesiapsiagaan terhadap potensi maupun penanggulangan dampak bencana alam,” imbuh Danlantamal II.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal ll Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, para Pejabat Utama Lantamal IIu, Dansatrol, Dandenma, Danyonmarhanlan II, personel Lantamal II dan personel Yonmarhanlan II sesuai dengan peralatan serta kelengkapannya.

Related posts