Prajurit Yonif 5 Marinir Perdalam Pengetahuan Operasi Tempur

(Surabaya), PW: Dalam rangka mengasah pengetahuan dan menambah wawasan serta meningkatkan naluri tempur, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menerima pelajaran tentang Operasi Tempur Aspek Darat di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (11/11/2020).

Kegiatan kelas lapangan yang dipimpin Danton Kompi Harimau Yonif 5 Marinir Letda Marinir Hendrawan tersebut yaitu mempelajari materi Operasi Tempur Aspek Darat diantaranya GMUK, Serangan, Pertahanan, Patroli Tempur, Patroli Penyelidik, RAID, Pungdahmah, Pungsihpung dan Pemindahan kebelakang.

Tujuan kegiatan tersebut yaitu agar prajurit Yonif 5 Marinir memahami dan menguasai tentang Operasi Tempur Asek Darat, karena sangat membantu saat melaksanakan tugas di daerah operasi atau daerah pertempuran.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan pembelajaran tersebut merupakan proses pembinaan Satuan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan taktik, teknik dan ketrampilan tempur prajurit Yonif 5 Marinir dalam kerjasama tingkat Kelompok, Regu, Peleton dan Kompi dalam operasi tempur aspek darat.

Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla juga berharap kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir, agar serius dalam menerima dan menyerap materi pelajaran yang diberikan sehingga ke depan dapat diaplikasian di lapangan dengan baik dan benar dalam menjalankan tugas yang diberikan.

Related posts